Khotbah Matius 7 12 14

Author:

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanya khotbah matius 7 12 14, kamu berada di halaman yang tepat. Kami punya sekitar 10 tanya jawab mengenai khotbah matius 7 12 14. Silakan baca lebih lanjut di bawah.

perumpamaan  penabur matius   teologia reformed

tuliskan 3 isi khotbah dari Sehati dan bertekun dalam doa

Pertanyaan: tuliskan 3 isi khotbah dari Sehati dan bertekun dalam doa (pengkhotbah:: 1:12-14)​

Jawaban:

Pengkhotbah 1:12-14 (TB) Aku, Pengkhotbah, adalah raja atas Israel di Yerusalem.

Aku membulatkan hatiku untuk memeriksa dan menyelidiki dengan hikmat segala yang terjadi di bawah langit. Itu pekerjaan yang menyusahkan yang diberikan Allah kepada anak-anak manusia untuk melelahkan diri.

Aku telah melihat segala perbuatan yang dilakukan orang di bawah matahari, tetapi lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin.

Penjelasan:

semoga bermanfaat buat kalian

Ada berapakah ucapan berbahagia menurut khotbah di bukit Matius 5

Pertanyaan: Ada berapakah ucapan berbahagia menurut khotbah di bukit Matius 5 ayat 3 sampai 12 coba tuliskan 2 siapakah yang berbahagia!!!

plissssss tolong dijawab !!!​

ada 8 Sabda Bahagia

•Sabda Bahagia

1. Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Surga.

2. Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

3. Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

4. Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

5. Berbahagialah orang yang murah hati, karena mereka akan beroleh kemurahan.

6. Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

7. Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

8. Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Surga.Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya, dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di surga.

maaf kalau salah

Siapakah yang berkhotbah di Bukit dalam kitab Matius lima.. •mapel

Pertanyaan: Siapakah yang berkhotbah di Bukit dalam kitab Matius lima..

•mapel pmbljrn agama Kristen

Q:

Siapakah yang berkhotbah di bukit dalam Kitab Matius 5?

A:

Yesus

_________

Penjelasan:

Yesus mengajar dengan wibawa seorang raja, seperti yang digambarkan oleh Rasul Matius. Beberapa hal yang diajarkan mengenai doa, perintah, sedekah, penghakiman, ajaran sesat, dll. Injil Matius 5 sampai 7 merupakan khotbah Yesus di bukit. ‘Maka Yesus pun mulai berbicara dan mengajar mereka…’ (Mat.5:2)

_______

1. Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik,

Pertanyaan: 1. Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik, terdapat di
kitab
a. Matius 6:5
b. Matius 6:19
Matius 6:9
d. Matius 6:1
C
2. Mintalah, maka akan diberikan kepadaMu, terdapat di kitab
a. Matius 7:7
b. Matius 7:17
Matius 7:27
d. Matius 7:1
С.
a
3. Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaran, maka semuanya itu akan
ditambahkan kepadaMu, terdapat di kitab
Matius 6:3
b. Matius 3:13
C. Matius 6:23
d. Matius 6:33

4. Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu,
terdapat di kitab
a. Matius 5:44
b. Matius 5:14
C. Matius 5:4
d. Matius 5:24
tolong jawab kak pliss​

Jawaban:

1.a

2.a.

3.d.

4.a.

Penjelasan:

semoga membantu

God Bless you Citra!! 😀

khotbah dari markus 3:7-12

Pertanyaan: khotbah dari markus 3:7-12

Penjelasan:

Shalom saudara saudara kekasih Allah apa kabar nya pada hari ini? Pasti semua merasa baik. Baik mari kita bukan Alkitab kita pada Kitab Markus 3 : 1 – 12 lembaga Alkitab memberikan judul Yohanes pembaptis. Saudara kekasih Allah, kita pasti tahu siapa itu Yohanes pembaptis. Dan kita tahu apa yang ia lakukan kepada orang banyak. Di dalam keseharian nya Yohanes pembaptis memakai jubah bulu untuk dan ikat pinggang kulit, dan makanan nya belalang dan madu hutan. pada suatu hari Yohanes pembaptis ada di sebuah gurun yang bernama Yudea, di situ ia berkata kepada orang banyak ” Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat ” Yohanes pembaptis adalah orang yang di maksud oleh Nabi Yesaya. Yang akan meluruskan jalan orang orang yang berdosa. Yohanes pembaptis menyuruh untuk semua orang mengaku dosa nya dan di baptis di sungai Yordan. selain membaptis orang ramai Yohanes pembaptis juga menyampaikan tentang firman Tuhan seperti yang tertera di dalam pasal 10 dimana ada tertulis ” kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti di tebang dan di buang ke dalam api ” maksud nya apa?. Maksudnya adalah pohon yang tertulis dalam pasal ini menggambar kita sebagai manusia disaat kita melakukan hal yang tidak baik maka akan di tebang. Apa maksud dari akan di buang ke dalam api?. maksudnya adalah saat kita melakukan banyak hal jahat maka kita akan di masukkan ke dalam Neraka. jadi serah kan lah di kita untuk siap di baptis dan mengakui dosa dosa kita selagi ada kesempatan.

Terima kasih mohon maaf jika ada salah kata TUHAN YESUS MEMBERKATI

Apa yang kamu dapatkan Matius 7:12-14?​

Pertanyaan: Apa yang kamu dapatkan Matius 7:12-14?​

Jawaban: Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi

7:12 “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, t  perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. u  7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, v  karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; 7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya

Penjelasan: maaf kalau kurang jelas dan maaf jika salah , saya ketemu jawaban ini google

buat lah khotbah dari pengkhotbah 12:1-8​

Pertanyaan: buat lah khotbah dari pengkhotbah 12:1-8​

Jawaban:

pengkhotbah 12 :1 – 8.

“ingatlah akan penciptamu pada masa mudamu sebelum tiba hari-hari yang Malang dan mendekat tahun-tahun yang kau katakan, tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!”

*usia muda hanyalah usia penuh gejolak di masa-masa itu orang muda yang suka mencoba hal yang baru semakin tinggi energi suka tantangan atau melakukan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan adrenalin semisal balap motor panjat tebing mendaki gunung.banyak juga anak muda yang berprestasi tinggi seperti juara olimpiade matematika atau berjaya di bidang olahraga namun tidak sedikit pula yang kehidupannya malah terpuruk karena salah dalam pergaulan, sehingga terlibat dalam narkoba dan juga seks bebas. nama firman Tuhan dengan sangat tegas mengingatkan:

“bersukarialah,hai pemuda dalam kemudahanmu biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini ialah akan membawa engkau ke pengadilan!”

dalam pengkhotbah 11 ayat 9 sebagai anak muda mari kita gunakan kesempatan yang ada untuk melayani Tuhan dengan semangat yang menyala-nyala.jaket zaman ini sangat diharapkan munculnya Daniel dan Yusuf baru yang memiliki komitmen untuk menjaga kehidupannya tetap Kudus dan tidak menyajikan diri dengan perkara-perkara dunia atau seorang muda seperti Timotius sampai sungguhan hati mempersembahkan segera hidupnya untuk memenuhi panggilan Tuhan sebagai pemberita Injil.oleh karena itu orang tua harus ekstra hati-hati dalam memperlakukan anaknya sering kita jumpai banyak orang muda yang memberontak dan hidupnya lepas kontrol karena merasa terlalu dikekang atau ditekan dan pada akhirnya mereka jatuh dalam dosa.belum lagi godaan dunia yang kini kian merajalela sanggupkah kita sebagai anak muda menjatuhkan tangan ini berani tampil beda dan tidak terseret oleh arus dunia ataukah kita menjadi anak muda yang lemah tanpa semangat dan mengecewakan.maka dari itu pilihlah perjuangan yang sangat baik untuk hidup seorang anak muda. demikian khotbah singkat yang bisa saya bawakan terima kasih Tuhan Yesus memberkati…

Matius 25:14-30isinya?

Pertanyaan: Matius 25:14-30isinya?

Jawaban:

Perumpamaan Tentang Talenta

Matius 25 : 14

“Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka.

Matius 25 : 15

Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.

Matius 25 : 16

Segera pergilah hamba yang menerima lima talenta itu. Ia menjalankan uang itu lalu beroleh laba lima talenta.

Matius 25 : 17

Hamba yang menerima dua talenta itupun berbuat demikian juga dan berlaba dua talenta.

Matius 25 : 18

Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya.

Matius 25 : 19

Lama sesudah itu pulanglah tuan hamba-hamba itu lalu mengadakan perhitungan dengan mereka.

Matius 25 : 20

Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta.

Matius 25 : 21

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Matius 25 : 22

Lalu datanglah hamba yang menerima dua talenta itu, katanya: Tuan, dua talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba dua talenta.

Matius 25 : 23

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Matius 25 : 24

Kini datanglah juga hamba yang menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam.

Matius 25 : 25

Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan!

Matius 25 : 26

Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam?

Matius 25 : 27

Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kauberikan kepada orang yang menjalankan uang, supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya.

Matius 25 : 28

Sebab itu ambillah talenta itu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh talenta itu.

Matius 25 : 29

Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

Matius 25 : 30

Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.”

Dan ampunilah kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah

Pertanyaan: Dan ampunilah kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami”. Ayat tersebut tertulis dalam ….. *
a. Matius 6:12
b. Matius 6:14
c. Matius 6:13
d. Matius 6:15
tolong kasih jawbn yang jls
^>^​

Jawaban:

c. Matinus 6;13

Penjelasan:

semoga bermanfaat dan bisa membantu

inti dari matius 7 :12-14​

Pertanyaan:
inti dari matius 7 :12-14

Jawaban:

Inti dari Matius 7:12-14 yaitu

Segala sesuatu yang telah orang perbuat kepada kita maka kita juga harus berbuat demikian kepada mereka. Karena jika seseorang berbuat kebaikan kepada kita maka kita pun harus berbuat demikian kepadanya. Sebab jika orang berbuat baik kepada kita kita juga berbuat baik kepadanya maka kita akan masuk ke Surga. Dan jikalau orang berbuat baik kepada kita dan kita membalasnya dengan kejahatan maka kita akan masuk ke neraka.

“Semoga Membantu Ya Kak”