Profil Orang Sukses Karena Bekerja

Author:

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanya profil orang sukses karena bekerja, kamu berada di halaman yang tepat. Kami punya sekitar 10 tanya jawab mengenai profil orang sukses karena bekerja. Silakan baca lebih lanjut di bawah.

pengusaha sukses

profil pengusaha sukses d indonesia

Pertanyaan: profil pengusaha sukses d indonesia

1. Hamzah Izzulhaq
2. Lambertus Darian
3. Farah Farce
4. Valentina Meiliyana
5. Yasa Singgih

silakan di baca semoga bermanfaat

profil org yg sukses

Pertanyaan: profil org yg sukses

Saya akan memberikan 2 contoh :
Bob Sadino
Terlahir di Lampung, 9 Maret 1939, mendiang pengusaha dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino ini termasuk salah satu pengusaha sukses yang sempat mengalami jatuh-bangun sebelum akhirnya menorehkan kesuksesan besar. Setelah sekitar sembilan tahun menjadi pegawai, Bob memutuskan untuk berhenti dan banting setir menjadi pengusaha.

Usaha pertama yang dirintisnya adalah bisnis penyewaan mobil, dengan hanya bermodalkan satu mobil Mercedes dan ia supiri sendiri. Namun karena musibah kecelakaan yang menimpanya saat mengemudikan mobil yang disewakannya itu, bisnis itupun berhenti di tengah jalan. Tidak putus semangat, ia kemudian beralih profesi sebagai buruh bangunan yang dibayar dengan upah harian.

Saat menjadi kuli tersebut, ia melihat adanya peluang bisnis yang lain, bisnis ternak ayam dan telur ayam negeri. Dengan modal pinjaman tetangganya, akhirnya Bob mulai menjalankan bisnis tersebut. Awalnya, Bob menawarkan sendiri dagangannya dari rumah ke rumah di wilayah sekitar tempat tinggalnya, terutama kepada para ekspatriat, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Bisnis telurnya tersebut akhirnya berbuah manis dan ia mengembangkan sayap dengan menjual daging dan sayuran hidoponik. Berkat keuletannya, bisnis tersebut sukses dan ia pun mendirikan Kem-Chicks, supermarket ternama yang menjual berbagai macam produk peternakan dan pertanian. Meski sudah sukses, ia tetap tampil sederhana dan kerap kali melayani sendiri para pelanggannya seperti keluarganya sendiri.

Susi Pudjiastuti
Perempuan kelahiran 1965 yang sekarang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI di bawah Presiden Jokowi ini adalah seorang pengusaha yang terkenal tegas. Ia merintis bisnisnya di bidang perikanan dan kemudian maskapai penerbangan dari nol.

Setelah memilih untuk berhenti sekolah sebelum lulus SMA, ia memulai usahanya sebagai pedagang pakaian dan bed cover. Setelah melihat potensi wilayah tempat tinggalnya, Pangandaran, sebagai penghasil ikan, Susi lantas memanfaatkannya sebagai peluang bisnis dan beralih ke usaha perikanan.

Dengan modal hanya Rp750 ribu hasil dari menjual perhiasannya, ia mulai membeli ikan dari tempat pelelangan dan memasarkannya ke sejumlah restoran. Setelah sempat tersendat, bisnis Susi akhirnya berhasil menguasai bursa pelelangan ikan di Pangandaran dan bahkan kemudian merambah ke ekspor ikan dan lobster.

Bisnis maskapai penerbangannya juga berawal dari bisnis perikanan tersebut. Untuk mengatasi masalah pengiriman ikan yang lambat apabila lewat darat atau laut, Susi membeli sebuah pesawat dari pinjaman bank untuk pengangkutan produk lautnya, yang kemudian berkembang menjadi armada maskapai penerbangan Susi Air yang melayani rute pedalaman dan carter.

Semoga Bermanfaat

contoh profil wirausahawan sukses bidang kerajinan

Pertanyaan: contoh profil wirausahawan sukses bidang kerajinan

1. Bon Sadino
2. Eny Aryani
3. Mochamad Taufiq

Carilah biografi atau kisah profil agripeniar yang sukses​

Pertanyaan: Carilah biografi atau kisah profil agripeniar yang sukses​

Jawaban:

Salah satu pengusaha sukses di bidang agribisnis adalah Howard Schultz, pendiri Starbucks. Meskipun Starbucks terkenal sebagai jaringan kafe, asalnya adalah sebuah toko kopi biji-bijian kecil di Seattle. Howard Schultz bergabung dengan perusahaan pada tahun 1982 dan kemudian mengambil alih bisnis tersebut pada tahun 1987.

Schultz memiliki visi untuk mengubah Starbucks menjadi tempat berkumpul yang nyaman dan menciptakan pengalaman minum kopi yang unik. Dalam perjalanannya, ia berhasil mengembangkan jaringan toko kopi global dengan ribuan cabang di seluruh dunia. Keberhasilan Schultz dalam mengubah Starbucks menjadi merek yang dikenal secara internasional adalah contoh suksesnya sebagai seorang agripreneur.

Penting untuk dicatat bahwa Starbucks mungkin bukan dalam sektor agribisnis yang klasik seperti pertanian atau peternakan, tetapi keterlibatan Schultz dalam memperkuat rantai pasokan kopi, mendukung petani kopi, dan membangun hubungan yang berkelanjutan dengan produsen kopi mencirikan sifat agripreneurialnya.

Profil dan kisah wirausahawan di bidang kerajinan yang sukses

Pertanyaan: Profil dan kisah wirausahawan di bidang kerajinan yang sukses

Profil Pengusaha Kerajinan Tekstil Kain Songket : Fauziah

Kain Songket Palembang 

Jika anda pergi ke Palembang, tentunya anda ingin membeli sebuah cindera mata bagi diri anda akan kota itu. Saya sarankan jangan lupa anda membeli kain songket buatan Fauziah. Beliau adalah salah satu pengrajin kain songket terbaik di kotanya, Palembang.

A.Merintis Bisnis Kain Songket

Kerajinan kain songket sangatlah banyak di Palembang. Ini adalah salah satu bisnis rumahan yang sudah turun temurun. Termasuk juga Fauziah. Ibu yang lahir pada tahun 1957 di Palembang Sumatra Selatan ini mewarisi keahlian dan usaha membuat songket dari orang tuanya.

Seperti yang sudah banyak diketahui, keindahan kain songket membuat banyak wanita terutama terpesona. Namun untuk mmebuat kain songket tidaklah mudah serta butuh biaya mahal. Oleh karena itu ketika memulai kembali bisnis kain songketnya yang sempat berhenti, Fauziah sempat meminjam modal dari BUMN.

“Tadinya hanya meneruskan usaha orangtua. Namun karena terbentur modal, sempat berhenti,” ungkap Fauziah. Niat Fauziah dalam berbisnis kain songket adalah untuk memajukan kain tradisional Indonesia.

Karena kekonsistenannya inilah Fauziah pernah menerima kucuran modal dari PLN sebesar 21 juta. Uang tersebut kemudian ia gunakan untuk menambah modalnya. “Nah itu saya manfaatkan agar industri rumahan tersebut bisa berkembang lebih pesat lagi,” jelas dia.

B.Kualitas Adalah No 1

Kualitas kain songket yang dihasilkan Fauziah sangatlah bagus. Fauziah tak perlu repot-repot melakukan pemasaran karena banyak orang berdatangan sendiri ke gerainya yang juga rumahnya. Promosinya dari mulut ke mulut. Hal ini membuat Fauziah tak perlu mengeluarkan biaya pemasaran.

Banyak orang yang membeli dari Fauziah merasa puas akan kualitas kain songketnya. “Orang-orang tahu bisnis saya dari mulut ke mulut. Nah, kalau kualitasnya tidak bagus, nanti orang tidak mau balik ke sini lagi dong,” katanya.

Fauziah juga selalu menekankan pada karyawannya agar benar-benar menjaga hasil produksi kain songket. Terkadang Fauziah masih melakukan pembinaan pada pengrajinnya agar benar-benar lihai dalam menenun kain. Kualitas itu penting. Itulah jurus jitu menyiasati persaingan pebisnis kain songket. “Kalau dibanding dulu, lebih maju sekarang (industri rumahan kain songket). Pokoknya kita strateginya, kualitas kainnya supaya tetap terbaik,” jelas dia.

C.Penjualan Kain Songket

Saat ini Fauziah memiliki 15 pengrajin kain yang menjadi karyawannya. Harga kain songketnya pun tak terlalu mahal yaitu berkisar 1 juta hingga 4 juta rupiah, suatu harga yang standar untuk kain songket. “Kalau saya prinsipnya tidak mau jual terlalu mahal. Standar saja, yang penting banyak terjualnya, tapi kualitasnya harus dijaga juga,” jelas dia.

Dalam satu hari, Fauziah bisa menjual hingga 40 kain songket jika kondisi ramai namun jika kondisi sepi biasanya hanya laku 20 hingga 30 biji saja. Dari hasil berjualan ini Fauziah dapat mengantongi laba bersih hingga 100 juta rupiah sebulan.

Untuk mensiasati pemasukan yang kurang ketika sepi, Fauziah juga menerima menjahit kain songket menjadi baju. Banyak orang yang lebih suka mengenakan kain songket sebagai baju.

Saat ini pendistribusian kain songketnya tak hanya di sekitar Palembang saja namun juga sudah di kirim ke Jakarta dan Medan. “Kita hanya kirim untuk ke Jakarta, sama Medan. Tapi paling banyak ke Jakarta,” katanya.

D.Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Dalam semua bisnis, modal tidak hanya berupa uang saja namun kredibilitas juga memegang peranan penting bahkan lebih penting. Begitu juga dalam berbisnis kain songket. Fauziah mengatakn bahwa dia akan berkata apa adanya tentang kain yang dijualnya, “yang penting kalau mau usaha itu jujur. Misalnya kain songketnya ada cacat sedikit, ya saya bilang. Lalu harganya saya kurangin. Kalau misalkan saya bohongin dengan harga tetap mahal, padahal kainnya cacat, nanti orang atau pelanggan saya merasa tertipu, nanti tidak mau balik ke saya lagi,” jelas dia.

Keinginan Fauziah terhadap usaha kain songketnya adalah dia ingin menjadikannya go internasional. Saat ini kain songketnya masih hanya dikonsumsi oleh kalangan Indonesia saja. “Saya harap nanti kain songket buatan saya bisa diekspor. itu impian saya,” katanya.

Bagaimana sikap kita terhadap kesuksesan pekerjaan orang lain​

Pertanyaan: Bagaimana sikap kita terhadap kesuksesan pekerjaan orang lain​

Jawaban:

ikut merasa senang atas kesuksesan pekerjaan orang lain dan juga tidak iri atas kesuksesannya

Jelaskan secara detail Apa itu profil wirausaha sukses​

Pertanyaan: Jelaskan secara detail Apa itu profil wirausaha sukses​

Jawaban:

wirausahawan yang telah mencapai tujuan yang telah dibuatnya atau telah mencapai target yang telah ditentukan

Penjelasan:

Sukses adalah suatu kehormatan prestise yang dikaitkan dengan pencapaian suatu kedudukan seseorang dalam status sosialnya. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia sukses berarti berhasil dan beruntung. Sedangkan para ahli mendefinisikan wirausaha dan sukses sebagai berikut.

Richard Branson – Sukses adalah kepuasan melakukan sesuatu untuk diri sendiri dan dapat memotivasi orang lain untuk bekerjasama dengan anda, guna merealisasikan kesuksesan tersebut. Sukses adalah tentang kesenangan, inovasi, kreativitas, di mana penghargaan tersebut jauh lebih besar nilainya daripada uang.

Joseph C. Schumpeter – Wirausaha adalah orang yang mampu menghancurkan keseimbangan pasar dan kemudian membentuk keseimbangan pasar yang baru dan mengambil keuntungan-keuntungan atas perubahan-perubahan tersebut.

Dari beberapa definisi di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa seorang wirausaha yang sukses adalah wirausahawan yang telah mencapai tujuan yang telah dibuatnya atau telah mencapai target yang telah ditentukan

semoga bermanfaat:)

jadikan jawaban tercerdas ya:)

follow me:)

tokoh dalam bidang krajinan yang sukses beserta profilnya

Pertanyaan: tokoh dalam bidang krajinan yang sukses beserta profilnya

kerajinan yang banyak sukses,taitu bahanyn dari rotan, untuk membuat kursi atau meja dan shopa

kerajinan lukis
tokohnya bernama Avandi

profil seorang yg sukses

Pertanyaan: profil seorang yg sukses

Profil Chairul Tanjung
Ia berhasil mengumpulkan kekayaannya hingga mencapai US$4,8 miliar atau setara Rp67,4 triliun. Pundi-pundi kekayaanya ini diperoleh dari grup perusahaan-perusahaannya yang tergabung di bawah bendera CT Corps. Sukses di dunia bisnis membawanya ke dunia politik. Ia ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Koordinator Ekonomi di masa jabatannya berakhir. 

“Saya akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan rasa penuh tanggung jawab pada bangsa dan negara,” janji Chairul Tanjung yang juga mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/5/2014). Kisah sukses Chairul Tanjung ini dibukukan dalam judul Chairul Tanjung Si Anak Singkong.

Chairul Tanjung alias CT lahir di Jakarta, 16 Juni 1962 dari pasangan A.G Tanjung dan Halimah. Chairul Tanjung memiliki enam saudara. Ia menikah dengan Anita Ratnasari Tanjung dan dikarunia dua orang anak; Putri Indahsari dan Rahma Dwiputra.

Pendidikannya diselesaikan di Jakarta. Selepas menyelesaikan pendidikannya di SMA Boedi Oetomo, Jakarta, Chairul Tanjung masuk Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI), Jakarta, dan lulus tahun 1987.

Pada usianya yang tergolong muda, yaitu 25 tahun, ia berhasil menamatkan pendidikannya, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional pada 1984-1985.

Ia sudah mengenal bisnis sejak di bangku kuliah. Ia berjualan buku kuliah stensilan, kaos, dan lain-lain. Ia juga membuka foto kopi di kampusnya. Chairul Tanjung juga pernah mendirikan sebuah toko peralatan kedokteran dan labolatorium di bilangan Senen Raya, Jakarta Pusat, namun usaha tersebut harus berhenti di tengah jalan karena bangkrut.

Perlahan namun pasti, Chairul Tanjung mendirikan usaha dengan tiga rekannya yang diberi nama PT. Pariarti Shindutama, perusahaan ini memproduksi sepatu anak-anak untuk ekspor, dan pada awal dimulai perusahaan ini mendapatkan pesanan 160 ribu pasang sepatu anak-anak dari Italia.

Namun, dengan adanya perbedaan visi misi, akhirnya Chairul Tanjung memilih berpisah dan mendirikan perusahaannya sendiri.

Atas kepiawaiannya membangun jaringan dan sebagai pengusaha membuat bisnisnya semakin berkembang. Ia mengarahkan usahanya ke konglomerasi, dan memosisikan dirinya ke tiga bisnis inti, yaitu keuangan, properti, dan multimedia. Kemudian ia menamakan perusahaan tersebut dengan Para Group.

Dibawah bendera Para Group, Chairul Tanjung memiliki sejumlah perusahaan di bidang finansial seperti, Asuransi Umum Mega, Asuransi Jiwa Mega Life, Para Multi Finance, Bank Mega Tbk, Mega Capital Indonesia, Bank Mega Syariah, dan Mega Finance.

Sementara di bidang properti dan investasi, perusahaan tersebut membawahi Para Bandung Propertindo, Para  Bali Propertindo, Batam Indah Investindo, Mega Indah Propertindo. Sementara di bidang penyiaran dan multimedia, Para Group memiliki TransTV, Trans7, detik.com, CNN Indonesia, Mahagagaya Perdana, Trans Fashion, Trans Lifestyle, dan Trans Studio.

Selain bisnis-bisnis tersebut, Para Group juga meluncurkan Bandung Supermall sebagai Central Business District pada 1999. Seiring kesuksesannya di berbagai bidang, Para Group  berubah menjadi CT Corp. Nama CT diambil dari inisial pemiliknya Chairul Tanjung.

Kesuksesan Chairul Tanjung di bidang bisnis terus menanjak, bahkan namanya masuk daftar orang terkaya tahun 2010 di majalah ternama Forbes. Selain keberhasilan bisnisnya, Chairul Tanjung juga didaulat sebagai ketua umum PBSI. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memintanya sebagai Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa sejak 19 Mei 2014 hingga 27 Oktober 2014.

KELUARGA      
Istri      : Anita Ratnasari Tanjung
Anak   : Putri Indahsari
             Rahmat Dwiputra

                                                    
PENDIDIKAN
SD Van Lith, Jakarta (1975)
SMP Van Lith, Jakarta (1978)
SMA Negeri I Boedi Oetomo, Jakarta (1981)
Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia (1987)
Executive IPPM (MBA; 1993)

KARIER
Pendiri PT. Pariarti Shindutama
Pemilik Bandung Supermal
Pemilik Trans Corp
Pemilik Para Group
Komisaris Utama PT Carrefour Indonesia
Pemilik CT Corp
Ketua Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) 
Menko Ekonomi 2014     

 

PENGHARGAAN

    Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional (1984-1985)
    Eksekutif Muda Berprestasi, Jakarta  (23 Mei 1993)

mengapa orang sukses harus bekerja keras?dan kenapa orang yang Pemalas

Pertanyaan: mengapa orang sukses harus bekerja keras?
dan kenapa orang yang Pemalas tidak akan sukses?​

Jawaban:

-.karena salah satu syarat sukses adalah kerja keras

-.karena orang pemalas itu malas dan jarang disukai orang

Penjelasan:

jadiin jwban terbaik ya kawand

Karena sukses dihasilkan dari kerja keras dan kecerdikan otak.

Karena dia malas kerja dan berpikir sehingga mudah di tipu orang lain dan tidak sukses.

Semoga Membantu!!