Renungan Lukas 9 57 62

Author:

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanya renungan lukas 9 57 62, kamu berada di halaman yang tepat. Kami punya sekitar 10 tanya jawab mengenai renungan lukas 9 57 62. Silakan baca lebih lanjut di bawah.

renungan kristen lukas   hal mengikut yesus daily devotion

renungan Lukas 8-1-3​

Pertanyaan: renungan Lukas 8-1-3​

Jawaban:

8-1= 7 dan 7 – 3 = 4, maka jawabannya 4

buatlah renungan secara singkat mengenai injil lukas 12: 39-48​

Pertanyaan: buatlah renungan secara singkat mengenai injil lukas 12: 39-48​

Menjadi hamba setia dan bijaksana

Perumpamaan sederhana dari cerita perikop ini membuka mata hati kita tentang betapa mendesaknya menanti Tuhan dengan hati yang penuh kesiapan dan dengan sikap iman yang takwa dan tahu berterima kasih. Yesus mengajak kita untuk tetap berjaga-jaga karena kejahatan dapat memangsa kita di kala kita lengah. Yesus mengingatkan kita karena Dia tahu betapa kejahatan bisa tampil dalam wajah yang serba manis dan penuh kenikmatan.

Melalui perumpamaan ini, Yesus menghendaki supaya kita sampai pada level tanggung jawab moral kemanusiaan. Kita saat ini menantikan kedatangan-Nya dalam kemuliaan. Kewaspadaan konkret yang perlu kita pelihara adalah memperhatikan dan menaruh belas kasih kepada sesama kita, bukan justru hanya memikirkan diri sendiri.

Yesus juga menjelaskan bagaimana menjadi hamba yang setia menanti kedatangan tuannya. Hamba yang setia akan melakukan pekerjaan dengan tulus sedangkan hamba yang jahat akan melakukan tindak kekerasan terhadap sesamanya. Mengapa demikian, karena ia berpikir bahwa tuannya akan lambat. Hamba yang setia dalam melakukan tugasnya akan disapa bahagia oleh tuannya. Hamba yang tidak setia dalam tugas akan mendapat hukuman setimpal. Pada akhir bacaan Injil, Yesus berkata, “Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.” (lih. Luk 12:48)

Menjadi hamba setia dan bijaksana untuk selalu waspada berarti bersedia melaksanakan tugas dan tanggung jawab bagaimana kita bereaksi terhadap segala sesuatu yang sudah kita terima dari Tuhan dengan menghadirkan kerajaan Allah pada saat ini dan di sini juga. Itulah yang dituntut dari diri kita masing-masing, turut menghadirkan kerajaan Allah, dengan kemampuan yang kita miliki.

pesan yang dipetik dari renungan Lukas 18:9-14​

Pertanyaan: pesan yang dipetik dari renungan Lukas 18:9-14​

Jawaban:

Orang yang menilai dirinya benar dan memandang rendah semua orang lain akan direndahkan oleh Allah, tetapi orang yang merendahkan diri di hadapan Allah, mengakui dosanya, dialah yang akhirnya ditinggikan oleh-Nya

Tuhan Memberkati Mu

buatlah renungan dari lukas 11:27-28​

Pertanyaan: buatlah renungan dari lukas 11:27-28​

Jawaban:

lucas

Penjelasan:

kukira lucas idol korea

"Aku akan mengikut-Mu tetapi ijinkan aku pamitan dahulu dengan keluargaku"

Pertanyaan: “Aku akan mengikut-Mu tetapi ijinkan aku pamitan dahulu dengan keluargaku” Maksud dari pernyataan ini Yang dikatakan orang ebelah Yesus di Lukas 9:57-62

MOHONN CEPATT KIRIM JAWAABANNYA aku beri waktu 5 Menit
AGAMA

Dia ingin mengikuti Tuhan Yesus Kristus , tetapi harus membutuhkan izin terhadap keluarganya … intinya jika kita ingin mengikuti Tuhan Yesus Kristus jangan menoleh ke belakang , dan tidak perlu meminta izin terhadap keluarga , mengikuti Tuhan Yesus Kristus harus dg sepenuh hati , segenap jiwa dan dengan tulus ikhlas dg meninggalkan harta di dunia ini …

buatlah renungan dari Injil Lukas 18: 15-17​

Pertanyaan: buatlah renungan dari Injil Lukas 18: 15-17​

Jawaban:

Yesus memberkati anakanak

15 Maka datanglah orang-orang membawa anak-anaknya yg kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka. Melihat itu murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu.

16 Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: ”Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.”

17 Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.”

renungan singkat Lukas 18 : 15 – 17​

Pertanyaan: renungan singkat Lukas 18 : 15 – 17​

Renungan singkat dari Lukas 18:15-17 adalah:

Dalam pasal ini, Yesus mengajar kepada para murid tentang pentingnya menerima Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil. Ia mengambil seorang anak kecil sebagai contoh untuk menunjukkan ketulusan, kerendahan hati, dan ketergantungan yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin masuk dalam Kerajaan Allah.

Pembahasan

Isi dari Lukas  18 : 15 – 17​

  • Ketulusan Anak Kecil: Yesus mengatakan bahwa kita harus menerima Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil. Anak kecil cenderung tulus dan tidak bermotifkan egois. Mereka memiliki kepercayaan dan ketergantungan yang kuat kepada orang dewasa, khususnya kepada orang tua mereka. Demikian pula, kita harus memiliki hati yang tulus dan percaya sepenuhnya kepada Allah.
  • Kerendahan Hati: Yesus juga mengajarkan bahwa orang yang merendahkan diri seperti anak kecil akan diangkat oleh Allah. Ini mengingatkan kita untuk menjauhkan sifat kesombongan, ambisi yang berlebihan, dan egoisme dalam hidup kita. Kita harus memiliki hati yang rendah dan bersedia tunduk kepada kehendak Allah.
  • Terima dan Peluk Kasih Allah: Dalam ayat ini, Yesus menekankan bahwa kita harus menerima Kerajaan Allah dengan senang hati seperti seorang anak kecil yang menerima kasih sayang orang tuanya. Kita harus bersedia menerima kasih dan anugerah Allah dengan hati yang tulus dan penuh sukacita.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi tentang surat Lukas https://brainly.co.id/tugas/17049184
  • Materi penjelasan tentang isi surat Lukas https://brainly.co.id/tugas/5272251
  • Materi penjelasan tentang pembahasan surat Lukas https://brainly.co.id/tugas/31205127

Detail Jawaban

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : Lainnya

Bab        : –

Kode      : –

#AyoBelajar

#SPJ2

(57 + 38) + 62 = 57 + (38 +

Pertanyaan: (57 + 38) + 62 = 57 + (38 + 62)
tolong di jawab sama caranya jga ya ka​

jawaban:

=157

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(57 + 38) + 62 = 57 + (38 + 62) = 57 + 100

=157

yang pertama di kerjakan:

-jika terdapat dalam kurung maka kerjakan yg berada di dalam kurung terlebih dahulu

-jika ada operasi hitung yg terdapat penjumlahan dan pengurang dan juga perkalian dan pembagian maka kerjakan perkalian atau pembagian dahulu

-kerjakan dari yang paling kiri jika semua nya penjumlahan dan pengurangan atau ada perkalian atau pembagian yg muncul 2 x atau lebih

sorry if wrong!

pesan yang terkandung dalam injil matius 9:9-13 , Matius 16:24-28

Pertanyaan: pesan yang terkandung dalam injil matius 9:9-13 , Matius 16:24-28 , dan Lukas 9:57-62 tentang hal mengikuti yesus adlah

Pesan yang terkandung dalam injil matius 9:9-13 , Matius 16:24-28 , dan Lukas 9:57-62 tentang hal mengikuti yesus adalah:

PENDAHULUAN

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu Injil Matius 9:9:13, 16:24-28, dan Lukas 9:57-62 melalui Alkitab Indonesia.

1. Isi dari Matius 9:9-13 adalah:

Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: “Ikutlah Aku. ” Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.

Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.

Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: “Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?

Yesus mendengarnya dan berkata: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.

2. Untuk isi Matius 16:24-28   yakni berisi tentang:

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena memperolehnya

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Sebab Anak Manusia akan datang   dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya .”

3. Hingga yang terakhir, untuk Lukas 9:57-62 isinya adalah:

Ketika Yesus dan murid-murid-Nya melanjutkan perjalanan mereka, berkatalah seorang di tengah jalan kepada Yesus: “Aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.”

Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.

“Lalu Ia berkata kepada seorang lain: “Ikutlah Aku! ” Tetapi orang itu berkata: “Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku.”

Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah  di mana-mana.”

Dan seorang lain lagi berkata: “Aku akan mengikut Engkau, Tuhan, tetapi izinkanlah aku pamitan dahulu dengan keluargaku. ”

Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

PEMBAHASAN

Pesan yang terkandung di dalam Matius 9:9-13 dapat disimpulkan yakni:

  • Allah memandang adil bagi semua orang. Termasuk orang berdosa. Ia menganggap bahwa di dalam ungkapan di ayat 12 yang mengatakan bahwa  Yesus mendengarnya dan berkata: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit” disimpulkan bahwa Yesus lebih memeperhatikan orang yang berdosa untuk kembali kepadaNya, ketimbang orang yang sudah benar. Baginya orang sakit adalah orang yang berdosa.

Pesan yang terkandung di dalam Matius 16:24-28 dapat disimpulkan yakni:

  • Ini adalah syarat di dalam mengikut Yesus. Ada 2 hal penting di dalamnya yakni Memikul salib yesus dan menyangkal diri. Memikul Salib diartikan sebagai bertahan dalam penderitaan demi kebenaran. Yesus menganggap bahwa dengan bertahan dalam penderitan dapat diwujudkan dengan melakukan pelayanan sebagai bentuk pengorbanan, Pelayanan itu dapat dimana saja seperti di gereja atau  di kegiatan sosial . Menyangkal diartikan kita harus menyangkal kebutuhan kita yang mementingkan kepentingan orang lain, namun diartikan sebagai menahan keinginan daging (hawa nafsu) dan  mengandalkan kekuatan Allah yang mampu melebihi kekuatan kita sendiri.  Ini semua disebut dengan peyangkalan diri.  Ketika dua hal sudah dipenuhi, maka ia dapat mengikut Yesus, karena mengikutnya adalah jaminan dari hidup yang tidak akan sia-sia,

Pesan yang terkandung di dalam Lukas 9:57-62 dapat disimpulkan yakni:

  • Banyak orang yang merasa siap mengikut Yesus, namun mereka tidak siap meninggalkan hartanya, dosa lamanya atau keluarganya. Mengikut yesus harus secara total dilakukan.
  • Yesus berpesan bahwa siapa yang tidak sanggup melawaan godaan hidup lama, meninggalkan harta dan keluarganya dan tidak menikutnya secara total, ia tidak layak untuk mendapat kerajaan Allah.

BACAAN LEBIH LANJUT

https://brainly.co.id/tugas/14724188

https://brainly.co.id/tugas/10110308

https://brainly.co.id/tugas/12967586

__________________________

Mata Pelajaran         : Sejarah

Kelas                         : 10

Kategori                    : –

Kata Kunci                : Mengikut Yesus, matius 9:9-13 , Matius 16:24-28, Lukas 9:57-62

Buatlah renungan singkat dri Kesepuluh Orang Kusta, Lukas 17:11-19

Pertanyaan: Buatlah renungan singkat dri Kesepuluh Orang Kusta, Lukas 17:11-19

Jawaban:

semoga membantu yahh

tuhan Yesus memberkati