Renungan Roma 8 31 39

Author:

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanya renungan roma 8 31 39, kamu berada di halaman yang tepat. Kami punya sekitar 10 tanya jawab mengenai renungan roma 8 31 39. Silakan baca lebih lanjut di bawah.

renungan pagi kamis  maret  ihs

nast roma 8: 26-39 digunakan untuk menyatakan?sama buat kesimpulan​

Pertanyaan: nast roma 8: 26-39 digunakan untuk menyatakan?
sama buat kesimpulan​

Jawaban: nast roma 8: 26-39 digunakan untuk menyatakan muzizat kesembuhan yang daripada Yesus. Yesus dtg ke dunia ini untuk membawa berita keselamatan. dengan tetap tinggalnya org gerasa itu, berita injil akan mudah tersebar dengan adanya “seseorang” di satu kota. contoh lain ialah wanita samaria ia adalah seseorang jg di dalam satu kota. mereka disebut dengan org” strategi, karna mereka sudah mengecap hal” rohani/muzizat dari Tuhan, sehingga mereka mudah untuk mereka menyebarkan injil di suatu kota, sehingga kota tersebut dapat dimenangkan/diselamatkan.

berikan komentar terhadap roma 8:26-39​

Pertanyaan: berikan komentar terhadap roma 8:26-39​

Penjelasan:

jadikan jawabn terbaik

Apa pesan dari Roma 14:7-8​

Pertanyaan: Apa pesan dari Roma 14:7-8​

Jawaban:

sebab jika kita hidup untuk Tuhan,dan jika mati untuk Tuhan.Jadi baik mati ataupun hidup kita adalah milik tuhan

Penjelasan:

semoga membantu

Renungan singkat dari Mrk 7:31-37 ​tolong ya

Pertanyaan: Renungan singkat dari Mrk 7:31-37 ​tolong ya

Jawaban:Tuli berarti tidak bisa mendengarkan. Seorang tuli tidak bisa mendengarkan suara atau kata-kata. Alhasil, ia tidak bisa memahami nilai atau pesan yang dibawa suara. Jika seorang tuli menjadi sembuh, maka ia akan mampu mendengarkan suara dan terbuka kemungkinan untuk mengerti isinya. Selanjutnya, dengan memahami pesan yang dibawa oleh suara, memungkinkan pula ia berbuat sesuatu.

Dalam arti tertentu kita bisa digolongkan seorang tuli. Kita masuk dalam jajaran orang yang menutup telinga dan menolak untuk mendengarkan sabda Tuhan. Ajaran, perintah, dan larangan Tuhan; kita abaikan. Kita cenderung mendengarkan dan menaati apa kata hati kita. Ujung – ujungn ya kita tersesat, berjalan di jalan salah.

Dalam bacaan hari ini, Yesus menyembuhkan seorang tuli. Orang yang tadinya tidak bisa mendengar dibuat-Nya mendengar. Orang tuli dibuat-Nya mampu memahami dan menghayati sabda Tuhan.

Mukzijat penyembuhan tersebut seharusnya terjadi juga atas kita. Biarkan Yesus membuka katup penutup “telinga batin“ kita. Kita buka hati kita pada sabda dan kehendak-Nya. Kita pahami dan hayati pesan – pesan-Nya. Dengan demikian, kita berjalan di jalan yang benar, kita selamat.

Penjelasan:

buatlah kesimpulan dari roma 8 : 26-39​

Pertanyaan: buatlah kesimpulan dari roma 8 : 26-39​

Jawaban:

8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh   sendiri berdoa untuk kita     kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. 8:27 Dan Allah yang menyelidiki hati nurani,   mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa iuntuk orang-orang kudus. 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan  j  bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil k  sesuai dengan rencana l  Allah. 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula 3 ,  mereka juga ditentukan-Nya n  dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya,   supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung p  di antara banyak saudara. 8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula  ,   mereka itu juga dipanggil-Nya.   Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya.   Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.

8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? u  Jika Allah di pihak kita, v  siapakah yang akan melawan kita? w  8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya x  sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? 8:33 Siapakah yang akan menggugat y  orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum z  mereka? 8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? a  Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, b  yang juga duduk di sebelah kanan Allah, c  yang malah menjadi Pembela bagi kita 5 ? d  8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? e  Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? f  8:36 Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan 6 .  ” 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, h  oleh Dia yang telah mengasihi   kita. 8:38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,   8:39 atau kuasa-kuasa  baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah,   yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita

.

Jawaban:

bahwa Tuhan maha tahu, maha mendengar, dan maha melihat, Tuhan memberikan kekuatan pada anak-anaknya dan Tuhan memiliki rencana yang terbaik untuk kita

Penjelasan:

Tuhan tidak bersukacita ketika kita menderita, tetapi Dia bersukacita apabila penderitaan menjadi cara supaya kita serupa dengan Kristus. Jadi, jangan sampai penderitaan kita lewati dengan sia-sia.

-Kristus menderita bukan supaya kamu tidak menderita, tetapi supaya kamu menjadi serupa dengan Dia-

Tuliskan apa makna dari Roma 8 : 5​

Pertanyaan: Tuliskan apa makna dari Roma 8 : 5​

Jawaban:

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.

Penjelasan:

semoga membantu

buatlah renungan secara singkat mengenai injil lukas 12: 39-48​

Pertanyaan: buatlah renungan secara singkat mengenai injil lukas 12: 39-48​

Menjadi hamba setia dan bijaksana

Perumpamaan sederhana dari cerita perikop ini membuka mata hati kita tentang betapa mendesaknya menanti Tuhan dengan hati yang penuh kesiapan dan dengan sikap iman yang takwa dan tahu berterima kasih. Yesus mengajak kita untuk tetap berjaga-jaga karena kejahatan dapat memangsa kita di kala kita lengah. Yesus mengingatkan kita karena Dia tahu betapa kejahatan bisa tampil dalam wajah yang serba manis dan penuh kenikmatan.

Melalui perumpamaan ini, Yesus menghendaki supaya kita sampai pada level tanggung jawab moral kemanusiaan. Kita saat ini menantikan kedatangan-Nya dalam kemuliaan. Kewaspadaan konkret yang perlu kita pelihara adalah memperhatikan dan menaruh belas kasih kepada sesama kita, bukan justru hanya memikirkan diri sendiri.

Yesus juga menjelaskan bagaimana menjadi hamba yang setia menanti kedatangan tuannya. Hamba yang setia akan melakukan pekerjaan dengan tulus sedangkan hamba yang jahat akan melakukan tindak kekerasan terhadap sesamanya. Mengapa demikian, karena ia berpikir bahwa tuannya akan lambat. Hamba yang setia dalam melakukan tugasnya akan disapa bahagia oleh tuannya. Hamba yang tidak setia dalam tugas akan mendapat hukuman setimpal. Pada akhir bacaan Injil, Yesus berkata, “Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.” (lih. Luk 12:48)

Menjadi hamba setia dan bijaksana untuk selalu waspada berarti bersedia melaksanakan tugas dan tanggung jawab bagaimana kita bereaksi terhadap segala sesuatu yang sudah kita terima dari Tuhan dengan menghadirkan kerajaan Allah pada saat ini dan di sini juga. Itulah yang dituntut dari diri kita masing-masing, turut menghadirkan kerajaan Allah, dengan kemampuan yang kita miliki.

Apa makna dari roma 1 :8-17

Pertanyaan: Apa makna dari roma 1 :8-17

Jawaban:

pada saat itu, paulus pergi ke roma untuk memberitakan injil ke warga di Roma

Penjelasan:

dalam alkitab kristen roma 1:8 – 17

semoga membantu

good luck

roma bekerja 5 hari tiap minggu. dalam 8 minggu berapa

Pertanyaan: roma bekerja 5 hari tiap minggu. dalam 8 minggu berapa hari roma bekerja​

Jawaban:

40

Penjelasan dengan langkah-langkah:

cukup kalikan 8 dengan 5 sehingga diperoleh 40

jelaskan makna dari firman Tuhan dalam kitab Roma 8: 38

Pertanyaan: jelaskan makna dari firman Tuhan dalam kitab Roma 8: 38 -39​

في يوم من الايام كان واحد الراجل يمشي في يوم من الايام لقا في حياتي هو الموبيل